Senin, 04 Juni 2012

Perkembangan Mode Busana Muslim

busana muslimSaat ini model busana muslim di Indonesia semakin berkembang pesat. Di pusat perbelanjaan ataupun di majalah-majalah, anda bisa melihat bahwa baju muslim saat ini modelnya tidak hanya polos berlengan panjang dengan rok sampai mata kaki, namun sangat beragam dan bervariasi seiring perkembangan mode. Hal ini menjadikan para wanita muslim menjadi semakin menarik, karena mereka tetap bisa bergaya dengan banyaknya pilihan busana muslim namun tetap mengikuti aturan agama.

 Salah satu busana muslim yang popular dan banyak digemari para wanita muslim saat ini adalah jenis baju gamis. Baju gamis seperti halnya baju muslim, baju ini bermodel terusan panjang hingga mata kaki, namun dengan warna yang bervariasi dan model yang menarik.
Gamis yang sedang popular di pasaran ada tiga model. Pertama, model dengan banyak payet di sekitar dada, tidak ada bentuk lekuk badan, dan lengannya lebar. Kedua, model dengan menggunakan kain kaftan biasa, yang terdapat banyak lipatan dan bentukannya lebar di tangan. Dan yang ketiga adalah gamis dengan model hoodie. Gamis model ini, bentuknya dengan penutup kepala langsung seperti pada sweater. Perkembangan baju muslim saat ini lebih mengadaptasi dengan kebutuhan konsumen. Padu padan dalam busana gamis atau baju muslim tidak hanya dapat dilakukan dalam kombinasi warna. Berbagai model busana, akan menghasilkan tampilan yang menarik jika dipadukan dengan apik.
Pemakaian busana gamis atau baju muslim yang menarik juga sangat didukung oleh model dan warna jilbab yang anda gunakan. Saat ini pun, model jilbab pun juga sangat bervariasi dan cara penggunaannya pun dapat dimodifikasi. Tambahan aksesoris seperti bros-bros lucu akan menjadikan jilbab lebih menarik. Agar anda tidak ketinggalan dengan perkembangan mode busana muslim, browsing internet, membaca majalah atapun dengan mengunjungi toko baju muslim adalah beberapa cara untuk mengikuti perkembangan mode. Jangan ragu untuk memadu padankan warna dan model. Baju murah dengan model baju muslim sangat banyak di pasaran. Mungkin saja anda akan menjadi tren setter bagi teman-teman anda. Dan yang terpenting adalah tetap memakai busana muslim apapun itu modelnya namun sesuai dengan kaidah Islam.

1 komentar: