Sabtu, 02 Juni 2012

Mendadak gandrung mode Korea

Banyak sekali ABG yang sampai menangis sedih karena tidak dapat tiket pertunjukan Boyband Super Junior dalam rangkaian 'Super Show 4' di Mata Elang International Stadium (MEIS), Jakarta, Sabtu lalu (28/4). Boyband asal Korea Selatan itu sukses memuaskan penggemarnya di Indonesia.
... model baju Korea itu lucu-lucu terus warnanya juga cerah jadi pembeli banyak yang suka...
Jakarta (ANTARA News) - Mendadak gandrung mode Korea! Apa saja kelengkapan busana dan penampilan dari Korea Selatan kini digandrungi warga Jakarta, mulai pernak-pernik, sepatu, tas, baju, sampai model rambut, yang semirip mungkin dengan mode negeri pusat girls band dan boys band Asia itu. 

Kalau tidak dapat yang "ori", boleh puaskan diri dengan produk "kawe" alias imitasi. Pergi saja ke Pusat Grosir Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat; banyak sekali dijual produk mode Korea itu. 

"Di toko kami laku sekali baju-baju bermode bintang-bintang Korea itu. Laku kerasi," ujar Silvy, salah satu penjaga toko di pusat pertokoan itu, Kamis.

Model dari baju Korea yang unik dengan perpaduan warna yang cerah membuat daya tarik tersendiri bagi pembeli. Bahan yang digunakan pun yaitu bahan sifon tipis dan lembut ketika dipakai.

"Unik banget, model baju Korea itu lucu-lucu terus warnanya juga cerah jadi pembeli banyak yang suka", katanya menambahkan.

Salah satu pembeli, Reni, sangat gandrung baju Korea karena sering menyimak serial drama percintaan Korea di salah satu stasiun tv swasta. Penayangan serial drama Korea --terus terang-- sangan ampuh memopulerkan film, mode, gaya busana, dan tata rias bintang-bintang negeri dengan empat musim itu.

"Saya suka baju Korea karena sebelumnya sering nonton film Korea, baju yang dipakai oleh pemainnya bagus terus kelihatannya anggun", kata Reni.

Gaya berbusana ala negeri yang memiliki pesona alam yang indah itu dianggap sederhana namun tetap terlihat menarik. "Cara berpakaian orang Korea itu sederhana ga' ribet tapi tetap terlihat anggun dan menarik," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar