Senin, 04 Juni 2012

Tips Memilih Busana Muslim Sesuai Bentuk Tubuh

busana muslimIngin tampil mempesona saat hari Raya nanti? Caranya adalah dengan memilih baju muslim yang bisa menutupi kekurangan sekaligus mengaksentuasi kelebihan tubuh Anda. Berikut tips memilih baju lebaran sesuai bentuk tubuh.

Tubuh Lurus
Bagi Anda yang memiliki tubuh lurus, sebaiknya berikan perhatian pada cara menambahkan lekukan tubuh. Pilih baju muslim yang berpotongan di pinggang. Misalnya saja gamis yang dilengkapi detail pada pinggang. Jika Anda tidak ingin mengenakan terusan panjang, busana model ‘two-pieces’ pun bisa dijadikan pilihan. Alihkan perhatian dengan memilih atasan berdetail atau bawahan yang berpotongan longgar. Seperti salah satu busana muslim karya Ghea Panggabean ini yang menghadirkan celana jodhpur dan detail bordir pada atasan.  Untuk tubuh lurus, sebaiknya hindari model busana yang ketat karena akan mempertegas bentuk tubuh Anda yang sebenarnya. Namun, bukan berarti Anda bisa mengenakan busana yang agak longgar. Pakaian seperti ini justru membuat Anda semakin tak memiliki lekuk tubuh.
Tubuh Jam Pasir
Pilihan untuk bentuk tubuh ini lebih bervariatif. Intinya, hanya perlu mempertegas kelebihan Anda, yaitu lekuk tubuh. Berekpresilah dengan baju muslim yang memilik detail pada pinggang, salah satunya gamis berdraperi. Untuk alternatif lain, Anda bisa mencoba gaya retro ala tahun ’50an yang sedang trend. Misalnya, rok maxi berpotongan high waist yang dipadukan bersama kaus pas badan berlengan panjang. Bagi pemilik tubuh jam pasir, hindari memilih baju muslim yang terbuat dari bahan tebal dan berat, seperti rajut karena akan menambah volume tubuh Anda.
Tubuh Mungil
Untuk tubuh mungil, pilihlah busana yang tidak terlalu panjang seperti terusan maxi, karena akan menciptakan kesan tenggelam. Sebaiknya, pakai busana yang pas di tubuh namun tidak terlalu ketat dan lengkapi penampilan dengan sepatu hak untuk kesan jenjang. Busana muslim yang longgar bukan pilihan yang tepat untuk Anda, ada baiknya jika memilih busana muslim ‘two-pieces’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar